Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop

Saturday, 12 December 2009

Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop
Hari ini, kita akan melihat dua Photoshop teknik masking utama - lapisan masker dan kliping masker. Kita akan membandingkan kedua dengan melihat bagaimana mereka bekerja pada tingkat praktis, dasar kesamaan, dan banyak lagi perbedaan yang signifikan. Akhirnya, kita akan melihat bagaimana kita dapat benar-benar mendapatkan dua jenis topeng yang berbeda untuk bekerja sama dalam sebuah desain.

Saya tahu bahwa banyak orang menemukan kliping masker untuk menjadi semacam mindscrew, tapi aku akan mencoba untuk membuat dan sesederhana mungkin tanpa rasa sakit. Jadi mari kita ke sana.
Tentang Masks
Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop
Pertama, mari kita membuat definisi tentang apa topeng itu. Pada dasarnya, masker adalah sebuah entitas yang mengontrol perilaku kumpulan piksel. Secara umum, pusat-pusat kendali ini sekitar relatif transparansi, atau opacity dari suatu lapisan atau kumpulan lapisan. Di mana pun masker aktif atau "pada", sebuah pixel menjadi transparan. Mana masker tidak aktif atau "off", sebuah piksel tetap buram. Selain itu, masker dapat berupa aktif atau tidak aktif untuk berbagai derajat, sehingga memungkinkan untuk berbagai parsial transparansi.

Ketika dikombinasikan dengan kemampuan Photoshop untuk tumpukan berbagai lapisan, masker menjadi alat yang sangat kuat, yang membantu memberikan desainer atau seniman digital dengan sangat kontrol yang lebih tepat interaksi antara berbagai lapisan. Sebagai contoh, mari kita yang indah ini gambar yang saya ambil di Dreamstime.

Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop
Sekarang anggaplah kita ingin mengekstrak perempuan dari latar belakang. Untuk mencapai hal ini, kita dapat memulai dengan menggunakan salah satu dari sejumlah metode ekstraksi yang berbeda (dalam hal ini, saya menggunakan saluran, yang merupakan semua artikel lain sendiri). Namun, bukannya destruktif dan secara ceroboh menghapus pixel yang tidak diinginkan, saya hanya menyembunyikan mereka dengan masker.


Piksel yang hilang tidak benar-benar pergi. Saya baru saja membuat mereka tidak terlihat. Sekarang, saya benar-benar dapat menempatkan perempuan ke latar belakang yang sama sekali berbeda, yang saya buat dengan tekstur dari beberapa paket tekstur saya sendiri, yang dapat Anda cek di sini dan di sini.

Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop
Jadi itulah konsep dasar di balik topeng. Sekarang mari kita melihat dan Clipping Mask Layer Mask dan bagaimana mereka masing-masing mencapai hal ini premis dasar yang sama.
The Layer Mask

Sebuah Layer Mask adalah satu-ke-satu teknik masking, oleh itu saya maksud bahwa satu topeng diterapkan pada satu lapisan. Itu mungkin untuk meniru lapisan masker dan menerapkan salinan lapisan lain, tetapi setiap lapisan akhirnya masih memiliki topeng sendiri.

Lapisan masker juga ada secara ketat sebagai masker, dan tidak melayani tujuan eksplisit lain. Mereka adalah cara untuk mengontrol transparansi dan opacity dari satu lapisan, tetapi mereka tidak berbuat banyak di luar itu.

Untuk membuat Layer Mask, membuka palet layer dan pilih layer yang ingin Anda kerjakan. Kemudian, klik pada tombol topeng untuk membuat baru, kosong topeng. Jika Anda melakukan ini dengan pilihan aktif, piksel yang dipilih akan ditetapkan untuk terlihat saat piksel yang dipilih akan ditetapkan ke transparan. Setiap sebagian dipilih piksel akan menjadi transparan dalam hubungan langsung dengan tingkat pilihan mereka.

Dalam contoh kita sebelumnya - mengeluarkan wanita dari latar belakang gelap - saya menggunakan lapisan masker. Berikut adalah screen shot dari palet layer.

Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop
Perhatikan bagaimana lapisan hitam dan putih thumbnail topeng muncul di samping layer thumbnail (atau ikon, jika Anda memiliki palet Anda set untuk menampilkan ikon). Ini adalah representasi visual yang sangat baik tentang bagaimana sebenarnya Layer Mask terpasang langsung ke lapisan itu sendiri.
Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop
Pratinjau ini juga memberikan anda beberapa fungsi yang berguna, yang saya pikir saya akan mengizinkan Anda masuk pada saat kita berada pada subjek. Cobalah Command-mengklik (PC: Ctrl-klik) untuk menciptakan sebuah pilihan baru yang didasarkan pada topeng, mirip dengan cara Anda akan menciptakan sebuah pilihan dari saluran. Anda juga dapat Shift-klik preview untuk segera mengubah topeng atau menonaktifkan dan Opsi-klik (PC: Alt-klik) untuk beralih antara modus pratinjau dan modus topeng, di mana Anda dapat benar-benar melihat dan mengedit topeng itu sendiri daripada lapisan itu diterapkan.



The Clipping Mask

The Clipping Mask, di sisi lain, adalah sama sekali berbeda jenis binatang. Di mana kita bisa berpikir tentang Layer Topeng sebagai berfungsi sebagai satu-ke-satu tipe entitas, fungsi topeng yang Clipping lebih sebagai satu-ke-banyak tipe entitas, dalam hal ini dapat benar-benar efek berlapis-lapis pada waktu yang sama.

Sebuah kliping topeng juga, pada dasarnya, multi-bertujuan. Sementara layer Mask hadir sebagai modifikasi ke lapisan, sebuah masker kliping sebenarnya adalah sebuah lapisan, yang berinteraksi dengan satu atau lebih dari lapisan-lapisan di atasnya secara langsung. Hal ini menarik "menumpuk" implikasi, yang akan kita sampai ke dalam sedikit.

Secara pribadi, saya masih menemukan membuat topeng kliping semacam kontra-intuitif. Pertama, pilih layer yang ingin Anda memiliki mask. Jika Anda ingin memiliki beberapa lapisan bertopeng, pilih layer yang diinginkan (mereka semua harus berada dalam urutan langsung). Klik kanan dan pilih Create Clipping Mask dari menu kontekstual, dan menonton apa yang terjadi.

Semua lapisan yang dipilih muncul menjorok dan tertutup oleh lapisan pertama di bawah mereka langsung. Mungkin hanya saya, tapi sepertinya ini sangat unik. Aku selalu ingin membuat topeng dengan mengklik pada lapisan yang saya ingin menjadi topeng (yang merupakan lapisan pertama di bawah indentasi), meskipun saya mengerti mengapa yang akan programatically bermasalah. Namun, saya sudah terbiasa dengan fungsi dari waktu ke waktu.

Berikut adalah contoh praktis. Misalkan kita ingin "memasukkan" foto penuh ke dalam sebuah vektor bingkai. Cara termudah untuk melakukan hal ini dalam Photoshop adalah dengan berpura-pura, menggunakan masker kliping! Pertama, buka file vektor anda dan impor ke dalam Photoshop. Ada sejumlah cara untuk melakukan hal ini, tapi saya biasanya memilih untuk impor sebagai Obyek Smart. Karena kita di sini di MyInkBlog, saya memilih untuk menggunakan tinta memerciki bentuk vektor. Saya menggabungkan beberapa bentuk yang berbeda dari Franz Ghori's Spray Paints, (yang saya download dari Vecteezy) untuk membuat hujan rintik-rintik ini.
Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop

Dengan bentuk ini dalam dokumen, saya hanya dapat mengaktifkan dan seret foto saya secara langsung di atas lapisan bentuk baru. Lalu, saya cukup klik kanan dan membuat kliping topeng. Segera, saya dipotong untuk foto adalah bentuk penyamaran!


Ini benar-benar adalah mudah. Sekarang, jika aku ingin, aku bisa memilih dan memindahkan salah satu foto itu sendiri atau bentuk kliping, dan masker akan update sesegera mungkin. Bahkan Anda dapat benar-benar melihat perubahan penyamaran ketika Anda membuat perubahan pada salah satu dari dua lapisan.
Kontrol pixel

Salah satu perbedaan penting yang ingin saya fokus adalah cara yang benar-benar bekerja topeng, oleh yang saya maksud dasarnya cara yang mereka mereka mengendalikan transparansi bertopeng piksel. Penting untuk memahami perbedaan di sini, karena hal itu akan berdampak pada cara Anda membuat topeng.

Layer Mask yang didasarkan sepenuhnya pada gambar Skala abu-abu. Dalam arti tertentu, Layer Mask adalah gambar Skala abu-abu, yang melapis ke atas piksel sebenarnya dari lapisan itu sendiri, dan digunakan untuk menghitung efek topeng. Relatif kegelapan atau putih adalah apa yang mengendalikan tingkah laku piksel. Di mana pun sebuah pixel dalam topeng hitam pixel yang sesuai dalam lapisan diatur ke transparan. Sebaliknya, di mana pun sebuah pixel dalam topeng putih, yang sesuai pixel diatur ke buram (atau padat).

Skala abu-abu di sini adalah topeng yang saya gunakan untuk mengekstrak wanita dari latar belakang:

Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop
Kliping topeng, di sisi lain, bekerja lebih pada model warisan. Semua lapisan dipengaruhi oleh Clipping Mask benar-benar mewarisi nilai-nilai transparansi kliping lapisan itu sendiri. Ini berarti bahwa yang benar-benar lapisan putih dan lapisan hitam yang benar-benar akan memiliki efek yang sama jika digunakan sebagai masker kliping.

Jadi, mari kita asumsikan bahwa kita ingin tinta wanita memerciki menjadi sekitar 75% transparansi. Dengan lapisan topeng kita bisa melakukan ini dengan menggunakan warna abu-abu lebih ringan. Untuk mencapai hal ini dengan topeng kliping kita, kita bisa menyesuaikan bentuk transparansi kami. Jika kita bawa turun hingga 75%, gambar bertopeng kami secara otomatis mewarisi sifat-sifat yang sama.
Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop
Lapisan Stack

Mungkin ada semacam resmi dan istilah teknis yang saya tidak menyadari, tapi salah satu perbedaan antara Clipping Layer Masks dan topeng adalah sesuatu yang saya suka menyebutnya "menumpuk", atau cara di mana lapisan jatuh di atas satu sama lain . Kita sudah mendiskusikan cara Mask Layer bekerja hampir sebagai bagian dari lapisan, dan bagaimana Clipping Mask sebenarnya merupakan sebuah lapisan yang berfungsi untuk menyembunyikan satu atau lebih dari lapisan-lapisan di atasnya secara langsung, tapi apa artinya ini, dalam istilah praktis ? Nah, pikirkan cara ini - karena Mask Layer sebenarnya melekat pada lapisan itu sendiri, itu ada di luar lapisan tumpukan (dengan kata lain, urutan dari lapisan-lapisan). Bila Anda memindahkan lapisan, topeng bergerak dengan itu, seperti yang Anda harapkan.

Tidak demikian halnya dengan Clipping Mask. Bahkan, alat ini sebenarnya tergantung pada tumpukan, karena melibatkan satu lapisan lain yang secara langsung mempengaruhi kedekatan langsung. Mengubah urutan tumpukan lapisan dalam tidak hanya efek interaksi mereka melalui transparansi dan blending mode, hal ini dapat benar-benar memiliki efek yang signifikan pada Clipping Mask - menambahkan untuk itu, mengurangkan dari itu, atau dalam beberapa kasus benar-benar kehancuran itu.

Sebagai contoh, penting untuk menyadari bahwa, jika Anda menduplikasi lapisan yang melakukan kliping, topeng itu akan benar-benar dibubarkan. Ini bukan benar-benar sebuah persoalan besar, karena topeng adalah potongan hanya dapat dibangun kembali, tetapi dapat sedikit Jalak dan menyebalkan jika hal itu terjadi ketika Anda tidak menduganya.
Menggabungkan Them

Juga penting untuk dicatat bahwa kliping lapisan masker masker dan tidak memiliki baik / atau jenis hubungan, di mana Anda harus memilih satu atau yang lain. Mereka sangat mampu bermain sangat baik bersama-sama, yang dapat memungkinkan anda untuk mencapai efek yang benar-benar hebat!

Untuk menggambarkan hal ini, mari kita coba menggabungkan dua contoh yang berbeda bahwa kita telah melihat seluruh artikel ini. Mari kita rasa kita masih menginginkan wanita yang akan kita dibingkai dalam tinta berhamburan, tetapi kami juga ingin menghapus latar belakang gelap dari foto dan menggantinya dengan yang bagus, kaya warna merah muda agar sesuai dengan garis-garis tebal di rambutnya.

Langkah pertama adalah menggunakan lapisan masker untuk mengekstrak wanita, sama seperti yang telah kita bahas. Setelah kita memiliki latar belakang dihapus, menambahkan warna baru mengisi lapisan, dan warna sampel dari rambutnya. Saya perfer bekerja dengan mengisi lapisan, bukan hanya menggunakan ember cat hanya mengisi layer dengan warna yang normal. Dengan cara ini, saya selalu dapat kembali dan dengan mudah mengubah warna.

Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop
Selanjutnya, kita perlu posisi tinta kami berhamburan di bawah dua lapisan kami lainnya. Lalu, dengan foto dan mengisi lapisan lapisan dipilih, kami hanya klik kanan dan membuat kliping topeng. Kedua lapisan akan dijepit oleh bentuk dan, setelah menambahkan latar belakang bertekstur kita, kita memiliki sesuatu seperti ini:
Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop

Baik kliping lapisan topeng dan topeng merupakan bagian integral untuk mencapai efek ini, masing-masing melaksanakan peran yang berbeda. Ini hanya berlaku untuk menunjukkan betapa mudahnya untuk membuat mereka bekerja bersama-sama! Sekarang, hanya untuk bersenang-senang, kami hanya akan menyempurnakan desain dengan sedikit kerja ekstra di Photoshop.
Trick SEO Clipping Memahami Masker Masker dan Layer dalam Photoshop
Kesimpulan

Yah, aku berharap bahwa artikel ini telah berguna bagi Anda, dan bahwa Anda telah belajar satu atau dua hal tentang kliping dan lapisan masker, dan perbedaan (atau kesamaan) dalam cara mereka bekerja. Keduanya adalah alat yang sangat berguna, dan saya menjamin bahwa jika Anda menggunakan Photoshop untuk apa pun di luar fotografi sederhana menyentuh up, penguasaan ini akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah!


Help Us To Bookmark and Share it:

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Recent Comments

Indonesia Joomla Topsites Wordpress Topsites Blogger Topsites Online Marketing Toplist Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Subscribe to me on FriendFeed

  © Design In Hand by Adeenbgt 2009 2010 2011 2012

Back to TOP